Makanan Sehat Bisa Merusak Gigi

 SIKAT gigi dua kali sehari, flossing serta menggunakan mouthwash untuk berkumur adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar gigi tetap sehat. Tapi selain hal-hal ini, rahasia kesehatan gigi Anda juga terletak pada makanan yang Anda konsumsi setiap harinya.
     
Merasa sudah menghindari berbagai makanan dan minuman yang diperkaya gula ?Jangan senang dulu.Ini belum berarti senyum Anda aman dari gangguan.
  
Pasalnya ,beberapa makanan sehat berikut ternyata juga bisa merusak gigi Anda.

1. Bumbu dan Saus        
   
Saus tomat, saus salad, saus barbekyu dan pasta saus mengandung gula yang tidak diragukan lagi akan menimbulkan masalah bagi gigi Anda.

2. Roti Putih
        
Tidak hanya roti putih mengandung lebih banyak gula, mereka juga mengandung pemanis tambahan juga yang merupakan berita buruk bagi gigi putih Anda .Gula yang terkandung dalam roti akan cepat larut ketika Anda mulai mengunyah dan menciptakan tempat berkembang biak sempurna untuk bakteri.

3. Buah - buahan seperti apel dan jeruk juga bisa merusak gigi               
Apel yang cukup asam sehingga bisa mengikis enamel. Dengan menggigit bisa menyebabkan gigi retak.Sementara jeruk mungkin juga menjadi raja keasaman ketika datang ke makanan sehat yang merusak gigi Anda.

4. Buah Kering 
     
Buah kering bisa menjadi camilan manis yang bagus, tetapi Anda harus berhati-hati ketika membaca label untuk memeriksa gula yang ditambahkan. Mereka juga cenderung menjadi makanan yang cukup lengket digigi yang tentunya akan merusak gigi Anda kelak.

5. Acar
    
Air garam asam yang terdapat di acar bisa mengakibatkan kerusakan enamel gigi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Sehat Bisa Merusak Gigi"

Post a Comment

Flickr