Uban di Usia Muda? Oh NO!!

  

  PADA dasarnya uban merupakan bentuk penuaan alami yang pasti dialami oleh semua orang pada waktunya. Meski begitu, pada beberapa orang, terkadang uban muncul lebih awal. Proses penuaan dini berupa munculnya uban ini, kerap membuat orang yang mengalaminya merasa tidak nyaman, karena tampak lebih tua dari seharusnya.
    
Untuk mengurangi munculnya uban atau rambut putih, terdapat beberapa cara natural yang dapat dipraktikkan, seperti:
     
Campuran minyak kelapa dan daun kari
      
Campuran minyak kelapa dan kari tidak hanya baik untuk memperkuat rambut, namun juga dapat mengurangi ketombe dan rambut rontok sehingga merangsang pertumbuhan rambut hitam menggantikan uban. Oleskan campurannya secara konsisten selama 90 hari dan diamkan selama 15-20 menit pada kulit kepala.
     
Sari bawang
    
Bawang Bombay yang diblender halus merupakan obat tradisional untuk menghilangkan uban saat dioleskan ke kulit kepala. Hanya saja, bau yang ditimbulkan oleh campuran ini cukup menyengat sehingga jika Anda tidak tahan penggunaannya tidak disarankan.
     
Untuk mencegah timbulnya uban dini, terdapat beberapa penyesuaian gaya hidup yang perlu dilakukan, seperti:

-Berhenti merokok, karena merokok mempercepat penuaan tubuh. Penuaan yang dipercepat ini kemudian menghasilkan uban yang muncul lebih dini ditambah dengan komplikasi kesehatan.

-Hindari konsumsi junk food, kopi dan alkohol yang terlalu banyak. Ketiganya dapat menyebabkan penuaan dini jika dikonsumsi terlalu banyak sehingga tinggal soal waktu saja sebelum uban mulai bermunculan.

-Kurangi stres dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi Anda yang secara konsisten bekerja di bawah tekanan dan ketegangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Uban di Usia Muda? Oh NO!!"

Post a Comment

Flickr