Awas, Punya Kebiasaan Ini Saat Mandi Bisa membuat Kulitmu Rusak


      
  KECANTIKAN kulit yang yang kita miliki, berawal dari bagaimana kita menjaga kebersihannya. Mandi, merupakan salah satu cara kita untuk menjaga kebersihan kulit dari kotoran, kuman, dan bakteri yang mungkin terbawa dan menempel saat kita melakukan aktivitas. Sayangnya, seperti disebutkan dalam laman www.huffingtonpost.com, beberapa kebiasaan yang salah saat mandi berikut ini justru berpotensi merusak kecantikan kulit. Apa sajakah itu? Simak, deh!

1. Menggunakan Air yang Terlalu Panas

Mandi dengan air panas memang membantu tubuh merasa lebih rileks. Tapi, jika Anda menggunakan air mandi yang terlalu panas, berbeda ceritanya. Mandi dengan air yang terlalu panas berisiko menimbulkan rasa gatal berlebih dan menyebabkan permukaan kulit yang kering.

2. Menggunakan Sabun Antibakteri

Sabun antibakteri tidak selamanya aman bagi kulit. Menggunakan sabun anti bakteri dapat menimbulkan sensasi kulit kesat yang disebabkan oleh kandungan bahan kimiawi yang keras dalam sabun. Penggunaan sabun antibakteri dengan kandungan bahan kimia yang keras dapat mengikis minyak alami pada kulit.

3. Menggosok Berlebihan

Selain minyak alami, kulit juga menyimpan bakteri baik yang sangat krusial bagi kesehatan kulit. Menggosok kulit secara berlebihan dapat berisiko melenyapkan bakteri yang bisa melindungimu dari masalah jerawat, kulit kering bahkan gejala eksim. Gosok kulit secara intens bila tubuh Anda benar-benar kotor.

4. Mandi Tanpa Alas Kaki

Mandi tanpa alas kaki juga berisiko mengganggu kesehatan kulitmu. Lantai kamar mandi merupakan tempat bersarangnya kuman. Jadi, selalu pastikan untuk menggunakan sandal saat Anda mandi untuk menghindari menempelnya kuman pada telapak kaki Anda.


Setelah mengetahui kebiasaan-kebiasaan salah saat mandi ini, pastikan Anda tidak melakukannya agar kesehatan dan kecantikan kulit tetap terjaga ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awas, Punya Kebiasaan Ini Saat Mandi Bisa membuat Kulitmu Rusak"

Post a Comment

Flickr