Sering Lupa Nama Kenalan Baru? Lakukan Cara Ini



    PERNAH mengalami baru saja berkenalan dan tiba-tiba lupa namanya? Tentu saja hal ini bisa membuat Anda mati gaya karena lupa dengan dengan teman baru Anda. Hal ini bisa saja terjadi kepada siapa saja. Kurang konsentrasi bisa menjadi penyebab Anda lupa dengan kenalan Anda.

Anda tidak perlu khawatir, cara ini akan membuat Anda ingat nama kenalan baru Anda. Berikut adalah tips mengingat nama kenalan Anda:

1. Cobalah untuk selalu menyebut namanya sebagai kata ganti kamu, saat Anda berbincang dengannya. Misalnya: "Nia, tinggal di mana ?" Hal ini akan membantu Anda untuk mengingat nama kenalan Anda.

2. Tanyakan makna nama kenalan Anda. Dengan begitu Anda akan mudah mengingatnya.

3. Saat berkenalan cobalah untuk berkonsentrasi dan mengingat namanya. Jika merasa kurang jelas Anda dapat meminta tolong untuk mengulanginya.
   
4 . Jangan malu untuk bertanya lagi siapa namanya, daripada malu salah menyebut namanya lebih baik Anda bertanya ulang siapa namanya kan? hal itu juga akan membuatnya merasa dihargai.

5. Saat berpisah dan berpamitan cobalah untuk menyebut namanya, hal ini akan membantu Anda untuk lebih mudah mengingatnya. 

6. Saat Anda bertemu kembali dengannya cobalah untuk mencoba untuk memintanya untuk menyebutkan namanya lagi.

7. Cobalah untuk mengeja namanya, dengan demikian Anda akan lebih mudah untuk mengingat namanya.


Demikian cara mudah untuk mengingat nama kenalan baru Anda. Jika Anda kesulitan untuk mengingat namanya. Jangan takut dan malu untuk bertanya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sering Lupa Nama Kenalan Baru? Lakukan Cara Ini"

Post a Comment

Flickr